Thursday, May 16, 2013

Honeymoon Trip, Singapore Day 1

It was 6 months passed from my honeymoon and I just had to post this story now :)

Liburan ini adalah hal yang paling saya & Adin nantikan dari sekian banyak "ritual" pernikahan, seolah tujuan kami menikah hanya untuk ini, supaya bisa jalan-jalan berdua :).

Untuk lokasi pemilihan tempat honeymoon saya memilih Sigapore, alasannya saya ingin ke Universal Sudio bersama suami, untuk tipe traveler seperti saya, saya lebih menyukai berkeliling kota & main di Theme Park, sedangkan suami lebih menyukai keindahan alam, sebagai orang Indonesia, kami patut bersyukur karena Indonesia memiliki keindahan alam yang nggak ada tandingannya, jadi suami memutuskan untuk ke Bali.

Kami sepakat untuk arranging itinerary, saya menyusun rencana perjalanan ke Sigapore, mulai dari mencari hotel, sarana transportasi yang akan digunakan, & destinasi apa saja yang akan dituju selama disana. Sedangkan suami menyusun rencana perjalanan ke Bali. Kami sepakat untuk tidak terlalu bermewah-mewah di Singapore karena emang ga ada duitnya niatnya backpack, sekaligus menguji seberapa kompak kami dalam bertraveling.

Fyi, sebelumnya kami melalui perjalanan yang panjang, perjalanan kami dimulai pukul 04:30 pagi dari Muara Enim. Jadi rute yang kami lalui:
* Muara Enim - Palembang, jalan darat 5 jam perjalanan
* Pesawat Palembang - Jakarta siang hari, 1 jam perjalanan
* Pesawat Jakarta - Singapore, delayed, baru berangkat +- saat Magrib jam 6 sore.
Kira-kira kami sampai di Changi jam 9 malam waktu Singapore, antri check clearance imigrasi, ambil bagasi, poto2 dikit, pindah terminal, & naek MRT dari Changi memakan waktu 1 jam lebih.

Singapore di hari pertama.
Kami Menginap di Arianna Hotel di kawasan Little India, behind  the Mustafa Centre (24-hour shopping center), 10 minutes walk from the Farrer Park MRT station. Sepertinya mudah untuk mencari hotelnya based on information found on the website, tapi ternyata pintu station Farrer Park itu ada 9 pintu (kalo nggak salah inget) pintu A, B, C, - I, bingung dong harus keluar lewat pintu mana, untungnya information board-nya lengkap sekali, sehingga tidak sulit bagi kami untuk memutuskan keluar lewat pintu mana. Anyway, jalan kaki 10 menit itu lumayan yah bo' hehehe bisa langsing eyke lama-lama :p
We were the last guests of the day, gimana nggak udah jam 11 malem, setelah check-in & ngelurusin punggung di kasur kami mencari resto cepat saji di sekitaran hotel yeeaah... mana lagi selain di Mc.D :p, sebelum menutup perjalanan hari itu kami menyempatkan untuk berbelanja kebutuhan air minum & oleh-oleh cokelat di Mustafa Centre (duileeeee... baru juga dateng udah beli oleh-oleh), tapi si coklat yang niatnya dibeli untuk oleh-oleh ini sudah habis jadi camilan selama kami disana hahaha....

There were a few moments succeed to captured that night, the pic took by Nikon D60 (borrowed Mas Koko's cameras :) )
view around the hotel
very tired face, it was 1:00 AM.